Konsultasi Interior

  • Dining in Style

    Dining in Style

    Tidak terasa sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan dan selanjutnya merayakan kemenangan pada hari yang fitri. Berbuka bersama keluarga akan lebih terasa indah dan menyenangkan dengan table setting yang stylsh saat berbuka, walaupun makanan yang disajikan sederhana. Kita dapat membuat dua konsep berbeda dengan perangkat makan yang sama, tetapi mempunyai nuansa yang berbeda.

    Continue Reading ...
  • Aksen Merah pada Interior

    Aksen Merah pada Interior

    Seringkali kita menghindari warna yang terlalu terang atau mempunyai efek kuat seperti merah pada interior rumah. Untuk membuat kesan berbeda pada interior, kita dapat membuat merah sebagai aksen. Merah tidak mendominasi ruang, karena intensitas merah yang sangat kuat. Merah hanya digunakan sebagai aksen untuk memberikan kesan dramatik, berenergi, dan penuh semangat.

    Continue Reading ...
  • Airy Spacial Home

    Airy Spacial Home

    Tinggal di negara Tropis sedikit banyak memengaruhi model bangunan dan gaya hidup masyarakat Indonesia. Dengan tingkat humiditas dan curah hujan yang cukup tinggi, banyak rumah-rumah lokal yang mengadopsi model bangunan tertentu.

    Continue Reading ...
  • Merancang Home Office

    Merancang Home Office

    Sekarang ini tidak bisa menghindari keterkaitan kita dengan dunia digital. Dengan akses internet yang sudah semakin meluas, mengerjakan pekerjaan pun menjadi semakin fleksibel. Hal ini menyebabkan semakin banyak orang yang memilih bekerja dari rumah. Namun, tidak semua rumah memiliki atau dirancang untuk mempunyai ruang kerja khusus. Untuk itu diperlukan pemikiran secara cermat untuk menciptakan sebuah home office yang baik agar dapat tetap menjaga produktivitas.

    Continue Reading ...
  • Table Decoration untuk Hari Istimewa

    Table Decoration untuk Hari Istimewa

    Tren table decor saat ini mulai berkembang di Indonesia. Sebagian masyarakat mulai menggunakan table decor untuk membuat acara semakin berkesan dan menarik. Biasanya, orang menggunakan table decor untuk acara kecil maupun besar, seperti ulang tahun, anniversary, baby shower, bridal shower, dan lainnya.

    Continue Reading ...
  • Breakfast Corner

    Breakfast Corner

    Tanya: Dear arsitek, Saya ingin membuat sudut untuk sarapan di salah satu sudut rumah. Yang ingin saya tanyakan, kira-kira apa saja tip untuk membuat sebuah sudut makan pagi? Di ruang apa yang cocok dan berapa besar luas ruangannya? Dengan rumah saya yang luasannya tidak terlalu besar apakah masih bisa? Budy – Malang

    Continue Reading ...
  • Industrial Style

    Industrial Style

    Gaya interior Industrial merupakan gaya interior yang belakangan ini banyak diterapkan tidak hanya disebuah interior ruang retail, namun juga pada interior hunian. Gaya interior Industrial terinspirasi dari bangunan gudang penyimpanan maupun pabrik di belahan Barat bumi pada masa revolusi industri.

    Continue Reading ...
  • Rumah Bergaya Kolonial

    Rumah Bergaya Kolonial

    Sebagaimana gaya Klasik, interior bergaya Kolonial juga masuk dalam kategori everlasting style. Nuansa yang diciptakan dari gaya ini punya penggemar tersendiri. Karakter khusus seperti Kandelir, material kayu, dan karpet bermotif merupakan signature gaya Kolonial. Dalam edisi kali ini, kami mengangkat tema Kolonial untuk Ruang Makan. Sebuah desain karya mahasiwi Desain Interior Universitas Tarumanagara.

    Continue Reading ...
  • COMPACT KITCHEN

    COMPACT KITCHEN

    Tanya: Dear Arsitek, Saya memiliki sebuah rumah tipe 36 tanpa Dapur. Saya ingin menambahkan sebuah Dapur kecil pada ruang tengah (Living Room). Bisakah dibuatkan desain Dapur yang compact ? Karena Living Room-nya juga tidak terlalu besar dan masih bisa diipakai untuk fungsi yang lain, karena saya terbiasa bekerja di rumah pada Living Room tersebut. Reza, Bekasi

    Continue Reading ...