Aksen Merah pada Interior

Seringkali kita menghindari warna yang terlalu terang atau mempunyai efek kuat seperti merah pada interior rumah. Untuk membuat kesan berbeda pada interior, kita dapat membuat merah sebagai aksen.

Merah tidak mendominasi ruang, karena intensitas merah yang sangat kuat. Merah hanya digunakan sebagai aksen untuk memberikan kesan dramatik, berenergi, dan penuh semangat.

Aksen merah, pada dinding, lantai, ceiling atau pun furnitur dapat menciptakan makna emosi yang mendalam. Cukup ideal untuk memberi kesan dramatik pada ruang. Desain dan dekorasi dengan merah membuat orang lebih berani mengambil kesempatan dan membuat keputusan lebih cepat.

Perlu diingat, jika menggunakan merah pada kamar tidur, merah mempunyai tingkat intensitas yang tinggi, sehingga dapat saja berkesan panas. Jika digunakan pada kamar tidur, salah satu solusinya menggunakan merah pada dinding belakang tempat tidur.

Jadi saat tidur kita tidak menghadap pada dinding tersebut, tetapi hanya terlihat saat masuk ke dalam kamar. Menggunakan merah pada ruang keluarga atau ruang makan dapat memberikan kesan dramatis dan eksotis.

Kadangkala merah memberikan sentuhan Asia pada Ruang. Seperti ruang makan yang menggunakan kursi makan merah, dapat memberikan kesan” East meet West”. Ruang keluarga dengan sofa berwarna merah, sehingga sofa menjadi focal point atau fokus perhatian pada ruang.

Kesan mix and match antara sofa bergaya barat, dibungkus dengan kain sofa berwarna merah, memberikan “Asian touch” pada ruang keluarga, sehingga mempunyai tampilan chic

Comments

Leave a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi bintanghome.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Required fields are marked with