House on Lac Grenier

Tipologi hunian yang dirancang Paul Bernier ini serupa aliran sungai yang berkelok-kelok dinamis. Ia menyebut hunian yang berlokasi di Lac Grenier, Québec, Kanada ini sustainable dan site-sensitive, yang tetap mempertahankan topografi lahan, vegetasi dan eksisting di sekitarnya. Konsep utamanya yaitu hunian low-profile yang memiliki satu lantai. Papan kayu cedar dengan lebar dan tebal bervariasi menyelimuti fasad. Strukturnya dibuat patah-patah dan ramping agar berkesan seperti aliran sungai yang mengarah ke danau.

Interior Minimalis Natural

Meskipun terdiri dari satu lantai yang berisi dua Kamar Tidur, Kamar Mandi, Living Room, Ruang Makan, Pantry dan Teras, terdapat juga lantai tambahan yang hanya berisi satu kamar menyerupai rumah pohon. Berkat ketinggiannya, kamar ini memiliki view yang lebih bagus dari lantai utama. Desain interior keseluruhan hunian ini sangat simpel. Dindingnya berwarna Putih bersih, sehingga suasana area dalam menjadi luas.

Karena kualitas eksisting hunian yang baik, bukaan lebar banyak diaplikasikan. Terutama di area tempat berlangsungnya berbagai aktivitas, seperti Living Room, Teras, Ruang Makan dan Pantry. Area dapur bisa dibilang pusat dari berbagai ruang. Jendela panjang berorientasi horizontal di dindingnya menyuguhkan panoramic view seperti lukisan. Khusus di area Teras, seluruh dindingnya bermaterial kaca dan lantainya menggunakan material kayu. Memberikan kesan yang lebih menyatu dengan alam.

Comments

Leave a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi bintanghome.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Required fields are marked with