Hwa Hun, The Blooming House

Berlokasi di Seoul, Korea Selatan, sebuah hunian “merekah” indah di atas lahan seluas 441 meter persegi. Dinamai Hwa Hun (Bahasa Korea) yang berarti Blooming House atau Rumah Mekar.

Topografi lahan yang berkontur dan dekat Gunung Bukhansan, memberikan nilai tambah pada hunian ini. Bentuk polihedron tak beraturan pada lahan, kemudian dijadikan sebagai bentuk hunian sebagai upaya memaksimalkan lahan.

Living in The Nature

Konsep utama hunian rancangan HyoMan Kim dari IROJE KHM Arcitects ini adalah “Living ini The Nature” dengan pendekatan Topographic Architecture. Pendekatan ini dilakukan agar hunian dan karakter alami lahan berkonturnya terlihat selaras.

Untuk memuaskan keinginan klien akan konsep Living in The Nature, hunian dikembangkan dengan gaya yang arsitek sebut sebagai “Nature-scape architecture” atau “Architectural Hill”, yang mengacu pada keselarasan dengan gunung sebagai eksistingnya.

Aneka jenis Taman

Beragam tanaman Hijau ditanam di area eksterior demi memaksimalkan tema Green Garden. Dari tanaman hias hingga tanaman buah-buahan. Ada banyak jenis Taman pada hunian ini, diantaranya Forecourt Garden, Innercourt Garden, Stair Garden, Waterfall Garden, Roof Garden, dan Vertical Garden. Diharapkan, rumah ini akan terus merekah sepanjang waktu bersama para penghuni yang hidup dan berkembang di dalamnya.

Comments

Leave a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi bintanghome.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Required fields are marked with