Homepedia

  • Chontay House

    Chontay House

    Kawasan pegunungan selalu menarik untuk dijadikan tempat tinggal. Eksplorasi desain hunian bernuansa alam pun akan lebih maksimal jika eksistingnya kaya akan unsur alam. Seperti hunian di pegunungan Peru karya Marina Vella Arquitectos ini. Hunian seluar 135 meter persegi ini lebur dengan area di sekitarnya yang dihiasi berbagai unsur alam seperti batu, kayu, pepohonan dan view gunung. Lahan dengan bentuk yang tidak beraturan menambah kesan alami hunian ini.

    Continue Reading ...
  • Moonlight Cabin

    Moonlight Cabin

    Rumah retreat umumnya dimanfaaatkan sebagai tempat relaksasi dari kepenatan sehari-hari. Karakter retreat house biasanya berada di tempat sepi dan alami. Seperti hunian yang berlokasi di Victoria, Australia ini. Dirancang tim arsitek Jackson Clements Burrows, hunian seluas 60 meter persegi ini terbilang cukup kecil. Yang membuatnya istimewa adalah lokasi, view dan desainnya.

    Continue Reading ...
  • Free-Maintenance House

    Free-Maintenance House

    Definisi rumah bebas maintenance yang digagas Arkitema Architects ini adalah rumah yang mampu mengurangi emisi CO2 pada proses konstruksi, penggunaan hingga perawatannya. Dibangun di Nyborg, Denmark, hunian seluas 156 meter persegi ini dikonsultani The Danish Technological Institute yang berpartner dengan Danish Building Research Institute (Aalborg University).

    Continue Reading ...
  • Paradox House

    Paradox House

    Bagi penyuka hunian Modern berdesain unik, Paradox House yang berada di Athena, Yunani ini dapat dijadikan referensi. Dipimpin arsitek Konstantinos Labrinopoulos dari konsultan Klab Architecture, rumah ini dihuni oleh keluarga muda. Dengan luas 250 meter persegi, kesan futuristic dan robotic melekat pada hunian yang didominasi warna Putih ini.

    Continue Reading ...
  • Tula House

    Tula House

    Berdiri kokoh dan tenang sebuah rumah seluas 420 meter persegi di tepi laut Quadra Island, British Columbia. Hunian karya Patkau Architect ini telah mendapatkan beberapa penghargaan, seperti Canadian Architect Award of Excellence dan Governor General’s Medal in Architecture. Bentuk dan tampilannya yang Modern sangat memikat, terlebih kondisi di sekitarnya yaitu tebing karang dan pepohonan tinggi.

    Continue Reading ...
  • Hug Shaped House

    Hug Shaped House

    Di jantung desa Malveira da Serra, Alcabideche, Portugal, sebuah hunian berbentuk U berdiri anggun di atas lahan seluas 200 m2. Tipologi bangunannya menyerupai lengan yang terbuka, seperti hendak memeluk yang memasukinya. Proses perencanaan bermula ketika sang arsitek, Pedro Quintela, sering mengunjungi Malveira da Serra dan menaruh hati pada sebuah lahan. Pada 2008, ia mendapatkan panggilan jiwa untuk mencari tahu pemilik lahan ini. Setelah mengetahui nama pemilik dan tempat tinggalnya, ia kemudian pergi ke lokasi yang diberitahukan. Di tengah jalan menuju lokasi, ia bertanya pada seorang pria, yang secara mengejutkan, adalah pemilik lahan itu.

    Continue Reading ...