9 Desain Lemari Pakaian Minimalis Unik yang Menginspirasi

Anda mau mendesain ruangan yang fungsional? Pakailah gaya minimalis! Salah satu tempat termudah untuk mulai merampingkan barang Anda adalah dengan mengatur barang sehari-hari seperti pakaian.

Nah, Anda bisa mempertimbangkan untuk beralih memakai lemari pakaian minimalis, lemari pakaian yang fungsional, bersih dan ringkas .Lalu, bagaimana memilih desain lemari pakaian minimalis ini ?

Fakta yang Perlu Anda PertimbangkanTerkait Desain Lemari Pakaian Minimalis

  • Lemari pakaian biasanya merupakan ruangan kecil, oleh karenanya gaya minimalis akan membantu Anda memanfaatkan setiap incinya dan membuatnya tetap selalu rapi
  • Warna putih adalah warna yang sempurna untuk sebuah lemari baju : secara visual memperluas ruangan dan memaksimalkan cahaya untuk bisa melihat pakaian Anda dengan maksimal.
  • Tambahkan banyak cahaya dan lampu serta kaca dinding besar untuk menghemat ruangan.
  • Anda bisa menambahkan rak-rak warna abu-abu atau hitam untuk memberikan warna kontras atau pun bisa tetap mempertahankan warna putih, agar ruangan Anda terlihat lebih luas.

Selanjutnya mari kita lihat dalam desain lemari pakaian minimalis berikut ini.

1. Lemari Pakaian Minimalis untuk Ruang Kecil atau Apartemen studio

Menyembunyikan dinding penyimpanan baju dengan sebuah tirai merupakan solusi, bila Anda tinggal di tempat yang sempit atau apartemen studio. Caranya dengan menggantungkan rel gorden di langit-langit sepanjang dinding penyimpanan baju Anda.

Ukur dengan pasti sebelum memesan gorden, agar ukurannya cukup panjang untuk menutup dari langit-langit hingga ke lantai.  Anda bisa membuatnya sedikit lebih pendek, namun jangan sampai kependekan.

2. Desain Pintu Geser

Gunakan ide desain pintu geser untuk memisahkan lemari pakaian dengan luar ruangan. Dari pada Anda menggunakan pintu biasa, selain praktis, mudah membuka lemari, juga tidak memakan banyak tempat. Pintu geser ini bisa digunakan di seluruh ruangan rumah jika Anda menyukainya.

3. Konsep Lemari Pakaian Minimalis Serbaguna

Lemari kontemporer di kamar tidur utama, biasanya berada dekat pintu masuk. Namun pada lemari kontemporer ini, banyak fitur desain yang diinginkan para wanita yang tidak diperhitungkan.

Ini menyangkut rak untuk sepatu, kaca dan perhiasan, laci untuk aksesori baju dan tempat untuk menggantungkan gaun panjang atau gaun malam. Oleh karenanya Anda bisa menambahkan semua fitur ini sekaligus agar lemari minimalis Anda menjadi serbaguna.

4. Desain Lemari Pakaian Minimalis Anak

Ide yang brilian ini konsepnya adalah mengumpulkan baju dalam laci-laci yang berurutan secara vertikal, sesuai waktu baju yang akan dipakai dalam seminggu.

Di dalam laci, selain baju, Anda bisa menambahkan barang-barang khusus lain yang mungkin diperlukan anak-anak pada hari itu. Barang ini antara lain, sepatu tari atau seragam untuk olahraga.

5. Lemari Pakaian Minimalis Terbuka untuk Anak

Sebuah lemari terbuka tidak hanya terlihat manis di ruangan anak, namun juga membuat ruang terlihat lebih rapi. Lemari berbentuk rak terbuka ini, membuat anak-anak mudah menjangkau baju mereka sendiri dan juga mengembalikan ke tempatnya semula. Tidak perlu harus membuka laci ataupun pintu lemari.

6. Konsep Lemari Pakaian Minimalis Bergaya Galeri

Ubah lemari pakaian Anda menjadi seperti sebuah galeri. Dengan arsitektural rapi dilengkapi fitur cahaya yang dramatis, ruang lemari pakaian ini bisa menjadi ruang publik di rumah Anda. Gunakan gantungan tersembunyi, serta barisan laci untuk membuat tampilan berbeda.

7. Lemari Pakaian Tersembunyi

Ide menyembunyikan lemari baju Anda dalam ruangan di balik sebuah rak buku, tentunya sangat menginspirasi. Selain unik, desain ini akan membuat ruangan Anda lebih lega tanpa terlihat lemari baju yang besar di tengah ruangan atau kamar tidur Anda.

8. Lemari Pakaian Tersembunyi Mengarah ke Belakang Rumah

Sembunyikan pintu menuju ke bagian belakang rumah, tempat baju-baju Anda tersimpan rapi, dengan rak buku berisi buku masakan atau buku koleksi Anda yang lain. Desain ini sungguh unik dan jarang terlintas dalam pikiran.

Bila Anda menginginkan ruangan lebih luas dan rapi, serta semua koleksi baju terkumpul di satu tempat tersembunyi di belakang rumah, dan tidak berantakan, desain ini menjadi pilihan yang tepat.

9. Lemari Pakaian Minimalis Horisontal

Selama ini biasanya lemari baju selalu vertikal, berupa rak-rak tersusun dari atas kebawah. Namun, Anda bisa mencoba sesuatu yang berbeda dengan menggunakan desain rak horizontal. Selain tampilan lebih unik, juga memberikan kesan lebih luas pada ruangan Anda serta bisa memuat baju lebih banyak.

Nah, ternyata banyak ide-ide baru yang unik, apik, dan berbeda yang bisa menginspirasi, menghadirkan lemari pakaian minimalis di rumah Anda. Selamat bereksperimen!