Berkenalan dengan

  • Budi Setiawan Tidak Sebatas Mendekor Ruangan

    Budi Setiawan Tidak Sebatas Mendekor Ruangan

    Berkenalan dengan Budi Setiawan seperti berkenalan dengan seorang pesulap. Bakatnya membuat ruangan menjadi lebih punya nyawa membuat Budi, begitu panggilannya, tekun dan mahir di bidang yang sudah lama digelutinya ini. Bagi Budi, desain interior punya arti lebih dari sekadar mendekor sebuah ruangan. Desain interior punya arti lebih dalam dari itu, “Desain interior itu tidak sebatas pada mendekor ruangan, ada banyak hal yang harus diperhatikan,” terang Budi.

    Continue Reading ...
  • Ifan Roring Desainer yang Anti Korupsi Proses

    Ifan Roring Desainer yang Anti Korupsi Proses

    Untuk menciptakan kenyamanan sebuah ruang diperlukan penataan interior yang pas, baik dari segi estetika, maupun kesesuaian karakter, serta kemudahan dan efisiensi para penghuni/ pengunjung melakukan aktivitas di dalamnya. Untuk itu diperlukan proses dimana desainer interior dilibatkan sejak awal penentuan konsep ruang/ bangunan itu sendiri. Desainer interior Ifan Roring mengungkapkan hal itu dan menyebut pelanggaran terhadap gagasan di atas sebagai “Korupsi Proses”.

    Continue Reading ...
  • Antonius Beny Wijaya-Yessyca Margatha  Memadukan Idealisme Klien dengan Arsitek

    Antonius Beny Wijaya-Yessyca Margatha Memadukan Idealisme Klien dengan Arsitek

    Menghasilkan karya arsitektur yang disukai masyarakat bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Terlebih jika desain yang dihasilkan merupakan idealisme yang dibangun arsitek dengan kliennya. Menterjemahkan “mimpi-mimpi” yang dipunyai klien lalu diimplementasikan pada sebuah gambar, untuk kemudian diwujudkan menjadi sebuah bangunan yang nyata. Kolaborasi pasangan suami istri, Antonius Beny Wijaya-Yessyca Margatha, membentuk konsultan yang dinamai BW Architect & Interior.

    Continue Reading ...
  • Tai Horikawa, Ahli Properti dari Jepang

    Tai Horikawa, Ahli Properti dari Jepang

    Perkembangan sektor properti tanah air yang menakjubkan bukan hanya menghasilkan revenue triliunan rupiah setiap tahunnnya. Tapi juga mendatangkan banyak orang-orang hebat di bidangnya. Mereka yang punya latar pengalaman kerja dan pendidikan yang mumpuni, untuk kemudian ikut mengembangkan sektor properti Indonesia. Mereka yang sukarela membagi ilmu dan pengalamannya kepada kita. Salah satunya adalah Tai Horikawa, seorang ahli properti dari Negeri Sakura.

    Continue Reading ...
  • Agit dan Yoga dari SUB Studio Berkarya Sekaligus Mengedukasi

    Agit dan Yoga dari SUB Studio Berkarya Sekaligus Mengedukasi

    Muhammad Sagitha dan Wiyoga Nurdiansyah adalah teman sekuliahan di Jurusan Arsitektur Universitas Parahyangan Bandung. Setelah lulus (antara tahun 2003 dan 2004), keduanya bekerja di beberapa tempat. Merasa cukup menggali ilmu dan pengalaman di kantor atau studio milik arsitek lain, keduanya kemudian bersamasama mendirikan kantor konsultan arsitektur bernama SUB Studio pada 2009. Memiliki studio arsitektur sendiri sebelum mencapai usia 30 tahun ternyata adalah cita-cita keduanya sejak lama.

    Continue Reading ...