Onduline Tile, Genteng Bitumen Ramah Lingkungan

Mengawali 2017, PT Onduline Indonesia melengkapi rangkaian produk terbarunya, Onduline Tile. Genteng ringan asal Perancis ramah lingkungan ini berbahan dasar fiber selulosa, bitumen, serat organik, resin dan mineral lain, serta serba guna dan hemat biaya. Produk Onduline telah tersemat label SNI sehingga teruji kualitas dan ketahanannya. Terdapat dua seri produk andalan yang sudah beredar dipasaran, yaitu Onduline, genteng bitumen bentuk gelombang dan Onduvilla, tengan bitumen menyerupai bentuk genteng keramik/beton. “40 persen material produk kami adalah recycle content dari selulosa. Juga tercatat di Green Building Council Indonesia sebagai genteng ramah lingkungan dengan berat gas buang sekitar 4 kg/m2,” jelas Tatok Prijobodo, Country Director PT Onduline Indonesia.

Onduline Tile dilengkapi tujuh garis timbul (emboss) yang memudahkan penentuan overlap tanpa perlu kesulitan mengukur dan memudahkan penentuan posisi pembenaman sekrup. Jika genteng beton membutuhkan rangka atap yang kuat supaya sanggup menyangga bobot hingga 45 kg/m2, maka genteng Onduline Tile yang dijamin tidak gampang bocor, tidak berisik ini hanya berbobot 3-4 kg/m2. Onduline Tile cocok dan mudah diaplikasikan pada model atap yang rumit dengan harga yang reasonable.

zoom

“Onduline Tile hadir untuk bersaing dengan pasar genteng konvensional di Indonesia. Penampilannya genteng banget, dengan harga lebih ekonomis. Saat ini produk Onduline Tile sudah bisa dibeli dibeberapa outlet bahan bangunan rekanan kami diseluruh Indonesia,” tambah Raisa Siregar, Marketing and Communications Manager PT Onduline saat peluncuran Onduline Tile di Jakarta Convention Center, Jumat (17/3).

Keunggulan Onduline Tile dapat dipasang dengan sudut kemiringan atap 5-10 derajat dengan overlap (tumpang tindih) ke atas (vertikal) 11 cm dan ke samping (horizontal) 9,6 -24 cm. Jarak reng 9 atau 12 cm jika dipasang di multiplek dan 23 atau 46 cm dipasang di rangka batang reng dengan jarak reng satu ke dua sekitar 15 – 38 cm. Cocok diterapkan pada carport dan garasi selain atap utama bangunan rumah. Ditawarkan satu ukuran, 96 x 195 cm dan tebal 3 mm. Berat genteng sekitar 5,9 kg/lembar atau 3,15kg/m2.

Genteng yang di klaim memiliki bobot lebih ringan dibandingkan dengan genteng keramik ini, tersedia dalam dua warna 3D lengkap dengan berbagai macam aksesori khusus Onduline Tile, seperti Onduline Ridge A100, Onduline Verge 100, Onduband dan Onduline Speedy Screw.

 

Comments

avatar

Asretec.org

Suatu kegiatan tergolong bekerja di ketinggian jika dilakukan di ketinggian 1,8 meter. Semakin tinggi ketinggiannya, semakin besar risiko yang dialami pekerja Anda jika mereka terjatuh. Karenanya, Anda perlu mengirimkan pekerja Anda untuk mengikuti pelatihan khusus. http://asretec.org/bekerja-di-ketinggian-keselamatan-pekerja/

  • 12 Mei 2017 10:18:38
  • Reply

Leave a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi bintanghome.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Required fields are marked with