Tiga Setengah Lantai Rumah Grace Natalie

Tangga di balik Foyer menjadi akses menuju lantai atas. Di sini terdapat Mezanin, yang juga merupakan salah satu hasil renovasi. Ruang Makan yang awalnya dengan void, di-cor untuk membuat Mezanin yang dimanfaatkan sebagai Kamar Tidur Utama, karena luasan Kamar Tidur Utama yang telah ada kurang memenuhi kebutuhan Grace.

Renovasi tersebut membuat layout Kamar Tidur Utama menjadi tidak biasa, karena ada tangga dalam menuju area walk in closet. “Walk in closet inilah yang tadinya merupakan Kamar Tidur Utama,” buka Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia. “Punya walk in closet, mimpi saya sejak dulu. Kesampaian setelah menikah,” ujarnya sumringah.

Lantai selanjutnya merupakan Kamar Anak yang awalnya dua kamar dibuat menjadi satu agar lebih luas untuk menjadi Kamar Kenzo. Hampir seluruh furnitur di rumah ini berwarna Putih yang sangat disadari Grace memerlukan perawatan ekstra agar tetap terlihat indah. “Kami pelanggan setia magic sponge yang dibasahi air sedikit saja mampu menghilangkan noda, bahkan yang membandel.

Namun, tak bisa dipungkiri, lama kelamaan warna Putih ini pasti akan menguning. Saat itulah harus di-recolour,” ujar Grace. Walaupun begitu, tak pernah terlintas di pikirannya untuk mengubahnya menjadi warna lain.

“Rumah kami tidak terlalu besar. Jika furniturnya berwarna gelap jadi terkesan kecil dan sumpek. Kami juga termasuk orang yang takut Kecoa. Kalau gelap kan jadi nggak kelihatan Kecoa-nya,” gelaknya.

Ada satu ruang lagi yang merupakan hasil renovasinya, Dapur. Luasan yang sempit dirasa tidak cukup oleh Grace yang memiliki hobi membuat kue. Dapur pun diperluas dengan menghilangkan Garasi.

“Ini salah satu ruang yang saya peduli banget, selain walk in closet, karena kegiatan saya kebanyakan di dua ruang ini. Tempat saya bereksperimen mencari resep kue, terutama kue kering. I love to bake!” seru Grace yang mengidolakan Chef Gordon Ramsay dan Jamie Oliver.

 

Comments

Leave a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi bintanghome.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Required fields are marked with