Desain Bangunan Menarik Sara Wijayanto

Rumah tiga lantai dengan lahan seluas 318 meter persergi dan bangunan 500 meter persegi ini, memiliki desain bangunan yang menarik. Layout tiap ruang didesain simpel namun terorganisasi dan mampu mendukung aktivitas pasangan yang menikah 2014 silam.

Kesan modern dengan garis-garis tegas tampak pada bangunan bercat putih. “Penggunaan material kaca dan bukaan yang besar untuk memudahkan masuknya sinar matahari dan sirkulasi udara.

Rancangan desainnya mempertimbangkan aspek yang detail, sehingga tiap ruang akan dilintasi udara segar,” beber Sara. Jembatan beton dengan sepasang railing besi dan atap berbahan kaca menjadi fasad yang menarik sebagai area penyambut tamu.

Di tambah dengan kehadiran tanaman rambat dan pohon mangga yang menjulang tinggi menambah asri area ini. “Banyak tamu dan kerabat suka banget dengan jembatan ini. Keberadaan jembatan menjadi point of interest rumah kami,” tunjuk penyuka warna hitam dan pasta.

Tidak itu saja, Penggunaan kaca pada area fasad juga memberikan kesan welcome pada hunian, karena bagian dalam rumah pun dibiarkan terlihat jelas dari luar. Penggunaan vertical blind hanya digunakan sewaktu-waktu.

Bersebelahan dengan area jembatan, terdapat area servis yang digunakan asisten rumah tangga bekerja dan beristirahat. “Posisi area servis di depan untuk memudahkan mereka beraktivitas, mengetahui tamu yang datang terlebih dulu, serta tidak mengganggu penghuni rumah karena mereka punya akses tersendiri ke dalam rumah,” beritahu Sara.

Comments

Leave a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi bintanghome.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Required fields are marked with