Irene Libra Mendesain Rumah Sendiri

Irene termasuk pembeli yang paling belakangan membangun rumahnya. “Waktu itu permintaanku untuk mendapatkan kredit membangun rumah dari bank ditolak.
Ya sudah aku harus membangun dengan uang sendiri, yang berarti mesti nabung dulu, makanya dibangun belakangan,” ungkap Irene.

Namun dengan kondisi ini, Irene malah mendapatkan hikmahnya. Irene bisa melihat bangunan rumah-rumah tetangga dan membangun rumahnya sendiri dengan desain berbeda. 

Syarat dari developer adalah bentuk fasad yang sama sesuai ketentuan. Namun bagian dalamnya boleh dibuat sesuai selera. Karena itu Irene mendesain sendiri layout rumah yang memiliki luas lahan 200 meter persegi itu.

“Yang menggambar anak saya,” kata Irene tentang proses mendesain rumahnya yang digambar oleh anak pertamanya, berumur 21 tahun. “Saya sih nggak mau desain yang sulit, yang penting rumah terlihat luas, semua penghuni mendapatkan kamar,” itu awal desain rumahnya yang disebutkan oleh Irene. 

Desain awal rumah Irene ini terdiri dari dua lantai, dengan Ruang Tamu, Ruang Keluarga yang terdiri dari Ruang Makan dan Dapur menyatu, serta Kamar Tidur Tamu dan Ruang Servis di lantai bawah, serta Kamar Tidur Utama dan sebuah lagi Kamar Tidur Anak di lantai dua.