Lampu Gantung, Mempercantik Ruang Makan

Share

lampu-ganutng

Setiap ruangan mutlak mendapatkan pencahayaan yang cukup, sesuai dengan fungsinya. Pencahayaan yang sesuai peruntukan ruang, tentunya dapat mendukung keberlangsungan aktivitas di ruangan tersebut. Salah satu ruang yang perlu mendapat sentuhan cahaya adalah Ruang Makan.

Lampu gantung di ruang makan tak hanya berfungsi sebagai task lighting atau pencahayaan bantuan, namun memiliki fungsi lain yaitu sebagai salah satu elemen atau unsur dekorasi yang dapat menambah kesan dan suasana dalam ruang.

Lampu gantung (chandelier lamp) adalah perlengkapan lampu dekoratif yang digantung pada plafon, biasanya menggunakan lampu pijar atau lampu halogen yang memberikan suasana hangat. Material yang digunakan pada lampu gantung sendiri barvariasi, mulai dari kayu, paper, maupun akrilik yang disesuaikan dengan desain interior ruang makan Anda.
Penggunaan lampu gantung dapat disesuaikan dengan tema dan gaya yang dipakai. Pada gambar 1 lampu gantung berbentuk lilin dipadankan dengan tema klasik, membuat ruangan tampak hangat dan romantis. Pemilihan bentuk lampu yang sederhana dapat dipadankan dengan tema yang lebih modern dan minimalis, sehingga menambah kesan simpel dan elegan.

Dari contoh gambar ini terlihat bahwa pemilihan lampu gantung yang sesuai dapat mempercantik dan memperkuat tema yang dihadirkan dalam ruang makan.


Share

Add comment


Security code
Refresh

mbi-bintang-online mbi-tabloid-bintang mbi-bintang-home mbi-home-living mbi-aura mbi-wonder-teen