Tips Memasang Plafon dan Partisi GRC Dekoratif

Share

tip-2

Karakteristik GRC yang adjustable akan memudahkan aplikasi plafon maupun partisi ruangan baik dari segi fungsi maupun dekorasi. Berikut tip yang dapat Anda pertimbangkan dalam aplikasi GRC board pada plafon dan partisi anda.

  1.  Rangka yang digunakan bisa kayu, besi hollow atau metal furing. Pastikan rangka terpasang kokoh dan sesuai dengan modul.
  2. Gunakan Jig saw untuk memotong pola dan membuat motif pada papan GRC board.
  3. Pilih ukiran, warna dan bentuk sesuai dengan konsep ruangan.
  4. Untuk aplikasi partisi, gunakan GRC board dengan tebal 6 – 8 mm untuk ruangan biasa, 8 mm untuk ruang meeting dan ketebalan 10 – 15 mm untuk ruang karaoke atau teater.
  5. Saat pemasangan papan semen, gunakan sekrup GRC board yang memiliki leher bersirip agar lebih mudah masuk dan kuat (bila rangka yang digunakan hollow/metal furring), dan gunakan Paku GRC board yang mempunyai cirri khas kepala lebih lebar dan badan paku yang langsing agar lebih memudahkan paku masuk dan mengikat pada papan semen & rangka (bila rangka yang digunakan kayu)
  6. Untuk finishingnya, gunakan GRC Compund A+B dilapisi dengan GRC Tape dan untuk lapisan terakhir gunakan GRC Top Coat agar permukaan GRC mulus dan rapi sehingga memudahkan proses pengecatan.

Share

Add comment


Security code
Refresh