Macam–Macam Handle Pintu

Share

mscsm2handle

Desain handle tidak dapat dianggap sepele, karena dapat mempercantik sebuah pintu. Pada daun pintu yang bagus, kita memberikan penonjolan melalui kehadiran handle yang menarik. Agar pintu berfungsi dengan baik, tentu handle yang dipilih harus yang berkualitas. Berikut macam-macam handle pintu dilihat dari penggunaannya :

pull-handle

1. Pull handle. Umum digunakan pada pintu-pintu utama bangunan. Bisa dibuat dari berbagai macam bahan baik kayu maupun kaca. Pemakaiannya dengan mendorong atau menarik handle yang terpasang pada daun pintu ke arah depan atau belakang, tanpa tindakan mekanis.

lever-handle

2. Lever handle. Untuk pintu swing biasa. Pemakaiannya dengan menekan handle ke arah bawah.

knob-handle

3. Knob handle (bore lock). Biasanya dipakai pada pintu kamar tidur dan kamar mandi. Pemakaiannya dengan memutar handle
Menurut Freddy Siregar, Customer Relation &Promotion Manager PT. Kenari Djaja Prima, Pemasangan tiap-tiap handle pintu disesuaikan dengan fungsi ruang di mana pintu berada. Misal, pull handle umum dipasang pada pintu utama rumah, lever handle dapat digunakan pada pintu penghubung ruang apapun dalam rumah, sedangkan knob handle biasa dipasang pada pintu-pintu kamar mandi.





Share

Comments  

0 #1 roni 2013-07-21 18:40
Apakah knop handle bisa ditukar jenis handle yang lain tanpa merubah lobang yang sudah ada, karena knop handle sepertinya gampang dibuka. (Untuk kamar di rumah ko)
Klo bisa apakah nama handle tersebut?
Quote

Add comment


Security code
Refresh

mbi-bintang-online mbi-tabloid-bintang mbi-bintang-home mbi-home-living mbi-aura mbi-wonder-teen